Cara Simple untuk Memutihkan Wajah Dengan Temulawak

Tanaman herbal temulawak telah banyak digunakan baik sebagai bahan dasar untuk ramuan dari waktu ke waktu. Temulawak adalah salah satu bumbu dapur dengan nama ilmiah curcuma zanthorrizayang juga dikenal sebagai jahe jawa karena masih satu rumpun dengan keluarga jahe. Temulawak sangat dipercaya dijadikan obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti bisul, alergi, kembung, muntaber hingga beberapa penyakit mematikan lainnya. Hal ini disebabkan adanya kandungan curcuminoid dan minyak esensial yang tinggi pada temulawak, yang mana dua hal tersebut berfungsi menetralisir racun pada tubuh kita sehingga mampu mempercepat proses regenerasi sel-sel liver yang rusak akibat pengaruh berbagai zat kimia beracun. Selain itu, kandungan bahan antiseptic yang terdapat pada temulawak menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan sebagai obat kecantikan salah satunya untuk memutihkan wajah.Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan wajah dengan temulawak.Cara ini menjadikannya sebagai rutinitas perawatan wajah sangatlah praktis serta mudah untuk dilakukan.



Cara memutihkan wajah dengan temulawak bisa dilakukan baik dari dalam maupun luar tubuh.Cara memutihkan wajah dengan temulawak terbagi menjadi dua acara yakni dengan menggunakan masker wajah atau bisa dengan serum temulawak.Cara memutihkan wajah dengan temulawak melalui metode pemaskeran dapat  dikombinasikan dengan berbagai bahan alami lainnya sehingga akan mendapatkan hasil yang lebih efektif. Dengan menggunakan metode pemaskeran, manfaat didapatkan pun akan berlipat ganda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa caramemutihkan wajah dengan temulawakdengan mengolahnya menjadi masker wajah :

1.Cara Memutihkan Wajah dengan Temulawak dan Susu
Dalam membuat masker wajah, Temulawak dan susu merupakan perpaduan yang paling pas dengan hasil yang memuaskan. Cara memutihkan wajah dengan temulawak dan sususangatlah mudah, yaitu memotong temulawak menjadi kecil-kecil, menghaluskannya, menambahkan beberapa sendok susu dan mencampurnya hingga rata sehingga akan mendapatkan suatu krim kental dan bisa digunakan sebagai masker. Jika tidak sempat, anda bisa membeli produk kosmetik temulawak di toko kecantikan.

2.Cara Memutihkan Wajah dengan Temulawak dan Madu 
Perpaduan temulawak dan madu sangatlah efektif untuk memutihkan wajah serta meminimalisir datangnya jerawat pada kulit.Untuk pembuatan masker Temulawak-Madu kurang lebih sama seperti membuat masker pada Temulawak-Susu. 

Comments